Menggunakan Focus Wheel Untuk menciptakan lebih banyak kesuksesan

http://salesmandahsyat.blogspot.com/2015/03/menggunakan-focus-wheel-untuk.html

Menggunakan Focus Wheel Untuk Menciptakan Kesuksesan

Focus wheel adalah sebuah alat ciptaan Abaraham Hicks yang digunakan untuk mengubah persepsi dan emosi / perasaan kita terhadap sebuah permasalahan.



Afirmasi / pengakuan keyakinan yang dilakukan oleh banyak orang selama ini memang ditujukan untuk menanamkan sebuah belief ke dalam pikiran yang nantinya akan berpengaruh pada cara kita bertindak terhadap sebuah situasi.

Tetapi afirmasi sering dilakukan ketika kondisi yang diharapkan (sesuai kata-kata pada afirmasi) berbeda dengan realita.

Misalnya ketika seseorang mengatakan “Aku sehat” – “Aku makmur” – “Aku sukses” dll, Tetapi kata yang diucapkan belum disertai perubahan belief / keyakinan di dalam dirinya. Hal ini mengakibatkan tindakan dan pilihan hidupnya tidak sesuai afirmasi. Maka ketika situasi yang dihadapi tidak berubah, maka pelaku afirmasi akan mengalami kelelahan dan berhenti untuk yakin / untuk menciptakan belief di dalam dirinya.

Focus wheel berguna untuk merubah belief, dalam hal ini untuk merubah perasaan seseorang terhadap sebuah masalah yang dihadapi.

Bentuknya seperti ini :


Cara menggunakan :

Lihat lingkaran di atas, bisa Anda gambar kembali di sebuah kertas atau foto kopi untuk digunakan sewaktu-waktu.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Menuliskan hal-hal apa yang tidak kita inginkan agar kita bisa mengetahui apa yang kita inginkan.

Misal :
  • Saya tidak ingin menjadi gemuk
  • Saya tidak ingin merasa gelisah
  • Saya tidak ingin bisnis mengalami penurunan
2. Setelah kita mengetahui apa yang tidak kita inginkan, kita bisa mengetahui apa yang sebenarnya kita inginkan. Jadi dengan cara ini fokus berubah, daripada memikirkan apa yang tidak kita inginkan, sekarang fokus pada apa yang kita inginkan.

Dari data ketidakinginan di atas kita rubah kata-katanya sbb :
  • Saya ingin menjadi langsing dan sehat.
  • Saya ingin merasa bahagia dan tenang.
  • Saya ingin bisnis bertumbuh pesat (isi dengan omzet yang diinginkan misalnya).
3. Setelah kita tahu apa yang kita inginkan, kita bisa menuliskan apa yang kita inginkan tersebut di lingkaran fokus yang ada di tengah.

Misal :
  • Saya ingin menjadi langsing dan sehat.
Ditulis di tengah-tengah lingkaran kecil yang ada di focus wheel.

4. Langkah ke-4 adalah mulai membuat statement-statement yang mendukung terciptanya belief / keyakinan yang kita inginkan di lingkaran tengah tadi.

Kita mulai menuliskan statement-statement tersebut dilingkaran di sekelilingnya mulai dari lingkaran di jam 1.

Perbedaannya di sini :
  • Pernyataan yang kita buat bukanlah sesuatu yang kita inginkan terjadi.
  • Pernyataan yang kita buat haruslah sesuatu yang sudah menjadi realita di sekeliling kita dan mudah untuk kita yakini.
  • Hal ini ditujukan untuk membentuk sebuah perasaan yang selaras di pikiran dan perasaan agar belief mudah terbentuk ketika kita ingin meraih apa yang menjadi tujuan kita di linkaran tengah.
  • Pernyataan yang dibuat terdiri dari 12 pernyataan yang berisi belief yang mendukung tujuan utama.
Cotoh pernyataan :
  1. Saya tahu bahwa menjadi langsing dan sehat itu adalah sesuatu yang menyenangkan. (Tulis sebagai pernyataan pertama di lingkaran jam 1).
  2. Saya tahu bahwa sayuran dan buah-buahan adalah makanan yang baik untuk tubuh saya.
  3. Saya tahu bahwa berolahraga adalah penting untuk kebugaran tubuh dan pikiran.
  4. Saya senang menghirup udara pagi sambil jalan-jalan.
  5. Saya senang mempunyai sepatu untuk berolah raga.
  6. Saya senang keluarga saya mendukung saya untuk menjadi sehat dan langsing.
  7. Saya senang ketika melihat timbangan badan saya berangsur turun.
  8. Saya bersyukur untuk peralatan olah raga yang saya miliki.
  9. Saya bersyukur untuk orang-orang yang menjual makanan-makanan sehat yang saya perlukan.
  10. Saya senang tubuh saya merasa segar setiap kali habis berolah raga.
  11. Saya senang berjalan-jalan sore bersama anak-anak saya.
  12. Saya senang ketika teman-teman saya mengatakan bahwa saya sekarang nampak lebih segar.
Baca masing-masing pertanyaan di masing-masing lingkaran sambil bersuara sebanyak minimal tiga kali, dan dilanjutkan pernyataan berikutnya. Setelah 12 pernyataan dibuat dan dibaca. Baca pernyataan di lingkaran tengah tadi dan rasakah perubahan perasaan sebelum dan sesudah melakukan focus wheel.

Focus wheel sebaiknya dilakukan sambil menuliskan, jadi dalam satu hari bisa saja kita membuat lebih dari satu focus wheel atau melakukannya setiap satu jam, atau ketika perasaan terhadap goal yang dituju mulai goyah. Focus wheel yang dibuat bisa disimpan untuk dibaca kembali dan dibandingkan dengan focus wheel yang sebelumnya kita buat. Semakin sering melakukan kita akan menemukan banyak hal yang sebelumnya tidak terlintas di pikiran dan akan memperkuat belief yang kita inginkan.

Ketika kita mencapai keselarasan maka atas seijin Tuhan kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan.

Inti dari Focus wheel adalah menciptakan good feeling.

“Everything you want is coming and it will come fast when you feel good.”

Salam sukses.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menggunakan Focus Wheel Untuk menciptakan lebih banyak kesuksesan"

Posting Komentar

Select options on the left to generate your code...