Materai dan Penjepit kertas

Apa sih yang membuat kita terkesan dengan seseorang ? Bisa karena prestasi yang luar biasa, tapi bisa juga hal-hal yang sederhana seperti materai dan penjepit kertas.


Pengalaman 1 :
Suatu sore sepulang kerja, saya menyempatkan diri membeli sebotol minuman penyegar di sebuah toko swalayan yang outletnya berjumlah sekitar 6.523 di Indonesia ini. Setelah membayar, tiba-tiba salah seorang Sales Counternya memberitahukan saya atas kelebihan uang pembelian sebuah tabloid otomotif. Tentu saja saya tidak ingat karena hampir 1 bulan saya tidak mengunjungi outlet tersebut. Setelah diberi penjelasan mengenai penyebab kelebihan pengembalian tersebut akhirnya uang tersebut saya terima. Dan ketika saya lihat tabloidnya setelah pulang, memang benar edisinya bukan edisi khusus, harusnya harganya memang lebih murah. Mengesankan bukan melihat sebuah sistem yang mantab seperti ini ? Ketika pegawai garis depan mampu menerjemahkan nilai customer service dengan tepat di lapangan. Alfamart harus bersyukur memiliki garis depan yang seperti ini, dan yang lebih saya kagumi adalah sistem pelatihan perusahaannya yang mampu menghasilkan garis depan dengan perilaku seperti itu. Selamat....saya terkesan dengan hal ini.

Pengalaman 2 :
Ketika sedang sibuk konsentrasi mengerjakan sebuah pekerjaan tiba-tiba muncul di hadapan saya seorang salesman yang menjual produk alat rumah tangga. Setelah salam pembuka maka dilakukanlah prosedur penjualan berupa keterangan produk, manfaat, keunggulan, keuntungan pembelian, diskon dan sebagainya. Saya dengarkan sambil tetap bekerja sambil sesekali bertanya supaya dia semangat (sebab saya bisa empati dengan perasaan salesman ketika sedang menawarkan barang - profesi sama). Karena memang tidak berminat membeli saya mendengarkan sambil lalu saja. Di tengah salesman ini bercerita tanpa sadar saya nyeletuk "waduh saya lupa beli materai". Dan ini yang membuat saya terkesan, salesman ini mengeluarkan dompetnya dan mengambil sebuah materai senilai 6000, nah....masalah saya selesai. Dan cerita ini langsung saya buat lompat ke tayangan berikutnya, ketika salesman ini melanjutkan uraiannya, saya tiba-tiba bergerak berputar mancari sesuatu....penjepit kertas ! Hal yang mengesankan dari salesman ini muncul lagi, dia ambil tas, dan menyerahkan sebuah penjepit kertas ! Dan segera saya bertanya, "selain ini kamu bawa apa lagi ?" hahahahaha......

Salam, Sale Is My Right




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Materai dan Penjepit kertas"

Posting Komentar

Select options on the left to generate your code...