Business Look

Beberapa bulan terkahir ini, peningkatan berat badan merupakan salah satu prioritas saya. Hmmm.... apa hubungan berat badan dengan penjualan?
Sebenarnya yang ingin saya capai adalah kebugaran, salah satunya dengan menaikkan berat badan mejadi berat ideal dan menambahinya sedikit agar kelihatan lebih "business look".

Apa maksud Business Look ini?
Nampaknya dalam dunia bisnis, orang lebih senang berbisnis dengan orang yang kelihatan segar, terus nampak makmur, ketimbang berbisnis dengan orang yang kelihatan sedang susah hidupnya heheheheh........
Ada satu artikel yang pernah saya baca tapi saya lupa di mana yang menceritakan bahwa orang mempunyai kecenderungan lebih mudah memberi pada orang yang kaya daripada orang yang kurang, contohnya ketika ada seorang yang kaya sedang bingung cari koin atau pulsa untuk nelpon, maka orang di sekitarnya akan dengan cepat bereaksi meminjamkan HP atau membelikan pulsa atau memberikan koin, silakan.....silakan.....pake saja...ga masalah.... Tetapi ketika ada orang yang nampak susah mendekat dan pengen pinjam duit ceban saja, orang-orang pada minggir, sebagian kelihatan jengkel, sebagian menasihati supaya lebih rajin bekerja, sebagian tidak mau bersentuhan.
Nah, sebagai salesman, keliatannya kita tidak bole nampak sangat butuh duit di hadapan konsumen / pelanggan. Ketika beban untuk dapat duit ini bisa kita lepaskan dari benak kita, lihat....penjualan akan relatif lebih mudah. Apa sebabnya? Konsumen kita merasa nyaman, mereka tidak khawatir salesman yang di depannya sedang berusaha menguras uang di dompetnya, melainkan benar-benar sedang memberikan sebuah solusi atau bahkan memberikan keuntungan kepadanya.
Jadi jangan lagi cari duit.....tapi berikan solusi, keyakinan, dan datanglah untuk membantu dengan tulus. Penjualan akan datang dengan sendirinya.
Berusaha nampak makmur akan membuat kita benar-benar menjadi makmur.





Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Business Look"

  1. setuju...mmg pada kenyataan kehidupan seorang seperti itu.

    BalasHapus
  2. Hahahaha.... Bener banget tuh...
    wah-wah.... kayaknya aku harus segera menggemukkan badan.

    BalasHapus

Select options on the left to generate your code...