Menjual lewat hidung

Hampir 60% dari materi materi pelatihan training penjualan adalah tentang pembentukan kepribadian. Nampaknya profesi di bidang penjualan bukanlah profesi yang sama dengan kurir yang mengantar barang dari satu tempat ke tempat yang lain. Oleh sebab itu faktor kepribadian menjadi faktor yang dominan di bidang ini.

Prospecting bukanlah menjual, meskipun sebagian penjual mengatakan bahwa ketika dia prospecting maka dia sedang menjual. Prospecting adalah proses menjalin relasi, dan diharapkan dari relasi tersebut akan terbentuk sebuah bisnis.
So, ini adalah tentang relasi, dan relasi berarti pertemuan antar pribadi yang melibatkan semua panca indra. Dan bicara tentang panca indra, hari-hari ini saya lagi tertarik dengan indra penciuman, dan saya jadi sangat tertarik belajar tentang parfum, meskipun sebelumnya males banget membaui segala macam parfum yang bikin pusing.
Tapi setelah mulai menikmati dan menyelami dunia bau-bauan ini, saya jadi sadar bahwa salah satu hal yang membuat kita nyaman adalah apa yang kita cium lewat indra kita. Bau yang nyaman tentunya akan mempengaruhi feel kita.
Kalu feel kita dipengaruhi oleh bau, maka feel orang lain juga sedikit banyak akan terpengaruh oleh bau yang kita bawa.
Nah....! sebagi penjual yang profesional jangan lupa faktor hidung ini, parfum yang membuat nyaman orang yang ada di dekat kita tentunya akan membuat prospekting atau penjualan berjalan dengan lebih baik. Selamat menjual lewat hidung!





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjual lewat hidung"

Posting Komentar

Select options on the left to generate your code...