Empat Kisah Unik Slogan Coca Cola

Dalam sejarahnya, Coca Cola mencipatakan berbagai slogan untuk mengkomunikasikan kampanye penjualannya. Tetapi tidak semua slogan Coca Cola dapat sukses di pasaran. Berikut ini empat kisah unik kekacauan dalam slogan Coca Cola :


1. Ke-kou-ke-la

Ke -kou-ke-la adalah slogan Coca Cola ketika pertama kali diluncurkan di Cina. Tetapi nama tersebut secara tidak sengaja berarti "gigitlah lilin kecobong" atau "kuda yang dibuat dari lilin".
Akhirnya Coca Cola memasarkan produknya di Cina dengan slogan berbeda, dan terdengar sangat berbeda dengan iklan-iklan merek Coca Cola yang biasa. Slogan tersebut memiliki daya tarik yang cukup besar bagi pasar lokal yaitu "Can mouth, can happy"

2. Refresh Yourself With Coca Cola

Slogan ini menjadi masalah ketika diterjemahkan ke dalam Bahasa Belanda yang artinya "Cucilah tanganmu dengan Coca Cola".

3. Tome Coca Cola

Slogan ini digunakan di Kuba dan mencoba mengkampanyekan dengan tulisan asap yang berbunyi "Tome Coca Cola (minumlah Coca Cola)". Dan tiupan angin mengubah bentuk tulisan asap tersebut  menjadi "Teme Coca Cola (Coca Cola yang menakutkan)".

4. Have a Coke and Smile

Di Perancis, slogan ini ketika dinyanyikan sering disalah artikan menjadi "Milikilah sebuah Coca Cola dan seekor tikus".

Dan ternyata tidak hanya Coca Cola yang pernah mengalami kekacauan slogan, Pepsi juga pernah mengalaminya dengan slogan "Come alive with the Pepsi generation". Slogan ini ketika diartikan dalam bahasa Cina menjadi "Pepsi akan membangkitkan leluhur anda dari kematian".

Referensi : Soul Traders (Jonathan Gabay)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat Kisah Unik Slogan Coca Cola"

Posting Komentar

Select options on the left to generate your code...