Mengurangi Penggunaan Kertas dengan Evernote

Seorang Salesman seringkali harus membawa begitu banyak catatan yang diperlukan untuk sebuah presentasi penjualan. Apalagi jika Anda tergolong sebagai seorang salesman yang perfeksionis, yang baru merasa aman dan nyaman ketika perlengkapan penjualan tersedia lengkap. Tetapi membawa begitu banyak kertas belum ditambah buku, brosur, kemudian laptop, tab dsb membuat Anda kerepotan sendiri, menguras energi ketika harus membawa beban yang begitu berat di dalam sebuah tas. Belum lagi harus mengatur agar setiap catatan bisa dicari dengan cepat dan mudah. Tentunya akan mengganggu ketika Anda kebingungan mengaduk isi tas di depan customer untuk mencari sebuah catatan.


Salah satu solusi mengatasi hal ini adalah menggunakan jasa penyimpanan online yang bisa diakses di mana saja. Saat ini memungkinkan untuk menyimpan catatan Anda di email, atau penyimpanan online yang disediakan oleh Google. Tetapi menyimpan catatan di email bisa tidak praktis jika Anda kurang rajin mengatur file, karena email cenderung menggelembung jumlahnya dari hari ke hari.

Menyimpan catatan di Laptop atau notebook bisa menjadi solusi, tetapi kelemahannya ketika anda tidak membawanya maka akan sulit untuk mengakses data tersebut.

Kali ini saya akan membahas tentang salah satu media penyimpanan online berupa aplikasi yang diklaim paling produktif di dunia : www.evernote.com

Evernote membantu Anda menyimpan informasi dari mana saja termasuk catatan yang Anda buat sendiri, dan aplikasi ini bisa digunakan menggunakan alat apa saja baik Laptop, Notebook, Tablet, HP, Blacberry dsb. Dan semua catatan yang Anda perlukan dapat diakses dari mana saja.

Evernote dapat membantu Anda mencatat jadual kegiatan, catatan kecil, ide, ide penjualan, rencana kerja, atikel yang tiba-tiba ingin Anda tulis dsb dan dapat dicari kembali dengan mudah karena adanya fasilitas label
yang memudahkan Anda. Tinggal ketikkan label atau kata kunci yang sudah Anda tentukan dan semuanya akan terlihat.

Evernote dapat juga memotret apa saja yang ingin Anda ingat. Misalnya Kartu nama, daripada membawa buku kartu nama yang berisi ratusan kartu nama, sekarang Anda tinggal memotret setiap kali Anda mendapat kartu nama dan menyimpannya di evernote.

Jika anda memiliki dokumen perjanjian, artikel surat kabar yang kadang-kadang memenuhi meja kerja, dengan Evernote Anda cukup memindainya saja dan langsung tersimpan di folder Evernote.

Atau kebetulan Anda sedang browsing dan mendapati sebuah artikel menarik yang ingin Anda baca lagi secara offline, daripada melakukan copy paste dan menyimpannya di notebook, dengan Evernote Clippers cukup sekali klik artikel tersebut akan tersimpan dengan tampilan web penuh atau artikel saja. Bisa juga menyimpan link artikel tersebut untuk dapat mengaksesnya sewaktu-waktu.

Nah, cukup memudahkan bukan ? Aplikasi ini benar-benar akan mengurangi beban dan penggunaan kertas dalam kegiatan Anda sehari-hari.

Contoh penggunaan Evernote yang saya gunakan :



Selengkapnya kunjungi www.evernote.com

Salam, Sale is My Right




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mengurangi Penggunaan Kertas dengan Evernote"

Select options on the left to generate your code...